Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Lengkap Cara Menjual Ebook di Play Store

Tutorial Lengkap Cara Menjual Ebook di Play Store - Haiii Sobat semuanya, sebelumnya saya memposting artikel " Sukses Dari Jual Ebook di Play Store " dan ternyata banyak sobat yang bertanya mengenai cara menjual ebook di play store. seperti komentar dari @Dobol Dobal : "Di mana ya link untuk mendaftarkan ebok nya bagi dong" dan juga pertanyaan yang di ajukan oleh @paklik zen di kolom komentar "@pondok wirausaha, sekalian aja diposting step by step paling update menjual buku di google playstore." dan masih ada lagi pertanyaan-pertanyaan lain. Karena memang di postingan tersebut saya hanya membahas tentang rincian apa yang bisa kita dapat dari penjualan ebook kita di play store. Okey langsung saja saya akan berikan step by step cara menjual ebook di play store :
1. Siapkan Ebook masih dalam format .doc
2. Convert file Ebook anda yang masih dalam format .doc menjadi pdf. (caranya download saja     software word to pdf)
3. Kunjungi link alamat Google Play Publisher di "https://play.google.com/publish/"
4. Selanjutnya sobat klik image book seperti gambar di bawah :
 


5. Lalu sobat bisa sign dengan akun google sobat jika belum punya akun sobat bisa daftar dulu.
6. Sobat bisa isi data sobat pada setiap kolom form.
7. Setelah itu, Sobat akan dibawa ke halaman privasi. sobat langsung ceklis saja, setelah itu continue ke halaman selanjutnya.
8. Belum selesai sampai di sini karena masih ada sebuah form yang wajib sobat isi , sobat langsung saja isikan form tersebut.
9. Setelah Step 8 selesai, di halaman inilah sobat bisa upload ebook. Tunggu dulu, sebelum sobat menjual ebook, sobat harus menentukan dengan cara apa pembayarannya. Sobat bisa langsung klik menu payment center, lalu sobat tentukan dengan cara apa pembayarannya.
10. Setelah selesai, sobat selanjutnya klik book catalog, pilih add book, dan setelah itu, sobat lengkapi form deskripsi ebook sobat, dari mulai judul ebook, harga ebook, upload file pdfnya, dan terakhir sobat bisa mengupload thumnail atau gambar kecil khusus untuk cover di play store.

Informasi Lain yang bermanfaat Pinjam Online Terpercaya Bunga Kecil

Sebelumnya Google Play Publisher sedang menutup pendaftaran publisher ebook. Namun saat ini google sudah membuka kembali pendaftran penerbitan ebook di play store, ikuti cara terbarunya.

Update terbaru, step by step cara menjual ebook di play store :
Cara Menjual Ebook di Playstore

Langkah selengkapnya

  1. Buka play.google.com/books/publish dan masuk menggunakan Akun Google yang sudah ada, atau buat akun baru.
  2. Berikan detail akun dan informasi kontak, lalu klik Lanjutkan.
  3. Tinjau Persyaratan dan Ketentuan Google Buku serta Adendum Google eBuku. (Ini dapat ditampilkan kepada Anda dalam bentuk dokumen gabungan tunggal, Perjanjian Google Buku dan Google Play). Jika Anda menyetujui persyaratan ini, tunjukkan dengan pilihan yang sesuai.
  4. Klik Lanjutkan.
  5. Semoga Sukses.
terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat!

Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Tutorial Lengkap Cara Menjual Ebook di Play Store"