Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Sehat Terbaik Untuk Ibu Hamil

5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil adalah hal yang harus dilakukan ibu hamil agar terhindar dari berbagai resiko seperti kegemukan atau bayi terlahir tidak sempurna. tentunya semua ibu hamil menginginkan yang terbaik untuk janinnya juga untuk dirinya sendiri. Maka dari itu utnuk ibu hamil wajib bengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. berikut 5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil :

1. Sayuran Hijau
memang pada umumnya sayuran itu berdaun hijau seperti bayam kaya akan zat besi dan asam folat. nutrisi tersebut kedua-duanya bisa membuat janin yang berada di dalam rahim tetap sehat dan mendapatkan nutrisi bergizi. Anda bisa membuat sayur  bayam dengan berbagai macam varian sesuai selera Anda.

 2. Susu Tanpa Lemak
Pada umumnya orang terlalu sedikit mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi. pada kenyataanya Tubuh menyerap kalsium pada makanan dua kali lipat lebih banyak dari biasanya, tetapi sebetulnya kebutuhan per harinya tetap sama. Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan tersebut, susu tanpa lemak bisa menjadi pilihan terbaik. Karena setiap gelas susu dapat memenuhi sekitar 30% dari kecukupan gizi berupa kalsium yang dianjurkan mencapai 1.000 miligram.

 3. Pisang
Selain rasanya yang enak pisang merupakan sumber kalium yang memiliki fungsi sebagai penambah energi untuk ibu hamil yang mengalami kelelahan. Buah ini juga lebih mudah dicerna oleh usus karena buah tekstur yang lembut. Untuk itu ibu hamil sediakan selalu Buah pisang untuk daftar menu makanan sehari-hari.

4. Daging Tanpa Lemak
Daging merupakan asupan zat besi hewani yang cukup baik untuk ibu hamil. Namun harus memilih daging yang tanpa lemak agar tidak menjadi resiko buruk pasca melahirkan atau bahkan saat masih kehamilan, karena kelebihan lemak. Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan selama hamil.

5. Telur
Telur bisa menjadi alternatif makanan sehat untuk ibu hamil selain daging karena telur sama-sama bisa memenuhi kebutuhan protein harian yang cukup baik. Anda bisa memasak telur dengan berbagai cara sesuai selera Anda, misalnya di padukan dengan kol, wortel, jagung, kacang kedelai, brokoli, kembang kol atau brokoli.

5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil bisa menjadi pilihan makanan yang cerdas saat Anda hamil.
Semoha bermanfaat .



Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "5 Makanan Sehat Terbaik Untuk Ibu Hamil"