Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keajaiban Asam Jawa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Di Indonesia ketika mendengar asam jawa sudah tidak asing lagi, karena asam jawa bisa di temui di dapur masyarakat Indonesia, karena asam jawa merupakan pelengkan  bumbu masakan. Namun kebanyakan orang Indonesia sendiri belum mengetahui kehebatan dari asam jawa untuk kesehatan. Nah bagi Anda yang saat ini penasaran dan timbul sebuah pertanyaan mengenai apa saja manfaat  Perlu diketahui asam jawa mengandung senyawa kimia yaitu  gula invert , asam suksinat , asam anggur, asam sitrat dan pectin. Pada daun asam jawa mengandung senyawa kimia kanin , flavonoid dan saponin. Sedangkan pada biji asam jawa mengandung albuminoid serta pati dan pada kulit biji asam jawa mengandung phlobatanim.

Asam jawa memiliki nama latin Tamarindus indica dan sekeluarga dengan Fabaceae. Ternyata pohon asam ini berasal dari Afrika, dan di Indonesia biasanya pohon asam jawa sering kita temui di pekarangan rumah ataupun di pinggir jalan. Diameter pohon ini bisa mencapai 3 meter serta tingginya bisa mencapai 30 meter.

Adapun manfaat dari asam jawa untuk kesehatan dan kecantikan banyak sekali, seperti untuk mengobati demam, bengkak karena digigit serangga, mengobati gatal berupa titik-titik merah mengandung air, mengatasi bau anyir saat haid,  mengobati penyakit campak, mengobati eksim,  mengobati disentri,  obat penyakit difteri, mengatasi darah rendah, mengobati ambeien, mengobati asma, obat batuk kering, obat sakit perut, mengobati keputihan,  mengobati gatal alergi dan biduran, mengatasi demam setelah nifas, menurunkan demam bayi, menurunkan kolesterol,  mengobati nyeri haid, mengobati sariawan,  mengobati bisul, mengobati sakit panas,  obat luka baru, mengobati rematik, mengobati borok, mengobati gatal pada bekas luka yang sudah kering.

Sedangkan manfaat asam jawa untuk kecantikan antara lain : mengangkat sel kulit mati, mampu mencerahkan dan memutihkan kulit, mampu mengangkat sel kulit mati dan asam jawa sangat berkhasiat untuk menghilangkan selulit. Bagaimana setelah Anda mengetahui banyak manfaat dari asam jawa? Apakah Anda mulai memanfaatkan asam jawa untuk kesehatan dan kecantikan atau hanya sekedar bumbu dapur saja, itu pilihan Anda. Semoga bermanfaat. Jaga selalu kesehatan Anda untuk hidup bahagia Anda.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Keajaiban Asam Jawa Untuk Kesehatan dan Kecantikan"