Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan untuk ibu hamil muda
Makanan terbaik untuk ibu hamil muda - Hai ibu hamil, selamat atas kehamilan Anda… meskipun ini kehamilan Anda yang pertama, kedua, ketiga ataupun yang kesekian, yang pasti Anda sangat bahagia dengan kehamilan Anda, tentu Anda menjaga kehamilan Anda dengan sepenuh hati. Makanan sehat untuk ibu hamil muda sangatlah penting, karena saat kehamilan 1-3 bulan janin yang berada di dalam kandungan baru mulai tumbuh tentu sangat membutuhkan berbagai macam vitamin dan berbagai macam mineral supaya bisa berkembang dengan baik.

Namun di Indonesia banyak orang mempercai bahwa ibu hamil harus makan banyak 2 sampai 3 kali lipat lebih banyak karena sedang hamil. Sebanyak apapun Anda makan namun jika kandungan gizinya sedikit?? Jangan percaya mitos tersebut, perlu diluruskan bahwa yang benar adalah ibu hamil dianjurkan makan makanan yang nilai gizinya 2 kali lebih banyak, bukan 2 kali bahkan 3 lebih banyak. Jadi apa saja yang baik makanan untuk ibu hamil muda?. Makanan yang ibu hamil makan, sebaiknya diatur sebaik mungkin sesuai dengan tahap pertumbuhan janin. karena pada umumnya, kehamilan baru diketahui pada usia 4 minggu. Pada fase tersebut, janin masih berupa sebuah embrio, sangat kecil kira-kira besarnya seperti selasih. Asupan makanan yang masuk padi usia kehamilan tersebut harus sangat diperhatikan.

Makanan untuk ibu hamil muda sebaiknya makanan yang mengandung minimal 400 mcg folic acid, karena zat ini mempunyai fungsi untuk mempersiapkan rahim dan mengurangi resiko seperti terjadinya penyakit spina bifida pada bayi. Selain terdapat pada multivitamin untuk ibu hamil muda, makanan untuk ibu hamil muda  folic acid terdapat pada kol, wortel, jagung, kacang kedelai, brokoli, jambu klutuk, alpukat, kembang kol, jeruk, sereal berbahan gandum atau jagung.

Itulah makanan untuk ibu hamil muda yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang saat ini sedang hamil muda.. semoga bermanfaat.

Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil Muda"